Yang Bisa Kita Pelajari Dari Negara Ginseng

Anyeong, saranghaeo, Arasoo..Bahasa korea yang paling popular saat ini. Dimana semua orang tergila-gila dengan korea, sejak perfilman korea masuk ke Indonesia, banyak dari kita menyukai cerita-cerita dari negeri ginseng ini. Jika berbicara tentang korea, sudah tentu pasti yang dibicarakan banyak hal, dimulai dari k-pop,  Aktris dan actor bahkan sampai fashionnya pun seluruh dunia saat ini mengikuti. Tapi disini yang ingin saya bicarakan adalah mengenai film korea, yang berbeda dengan sinetron dari negara penulis sendiri.

Sinetron drama korea yang disajikan sangat beragam, mulai dari romansa percintaan dan keluarga. Mostly kebanyakan cerita yang diangkat mengenai percintaan, tapi rangkaina ceritanya ini tidak hanya sekedar percintaan melainkan berkaitan pula dengan realita kehidupan mereka. Seperti drama korea yang berlatarkan masak memasak tokoh seorang  koki dan diselipkan percintaan bahkan kita tahu makanan khas mereka, tidak hanya itu drama korea juga mengangkat mengenai masalah keluarga yang biasa kita alami. Buat para penggemar korea sendiri pasti tahu dengan kerajaan korea, karena  Melalui sejarah Negara mereka,  seniman korea atau penulis skrip drama korea membuat sebuah cerita dengan latar sejarah untuk diangkat menjadi sebuah cerita. Seperti  jewel in the palace, sungkyukwan school, which is  memberikan informasi tentang korea itu sendiri. Karena itulah maybe kenapa banyak masyarakat sangat menyukai menonton drama korea. Tidak hanya sekedar cerita yang bagus tapi juga para pemainnya dan tempat yang ada di drama tsb juga menarik.

That’s why drama korea saat ini masih menjadi tontonan no.1 . Banyak peggemar korea yang ingin mengunjungi tempat-tempat syuting, bahkan tidak membuat para penonton bosan untuk menyaksikan drama dari negeri ginseng tersebut, meskipun ceritanya sederhana tapi ada suatu magis yang membuat kita terpana . inilah yang harus kita tanyakan, bukan hanya karena para pemain yang tampil perfeksionis, tapi orang-orang dibalik ini yang membuat korea mendunia adalah pemerintah mereka sendiri.



Ada suatu kerja sama yang baik dibuat pemerintah mereka sendiri. Dari pemerintah yang membiayai bahkan menyekolahi para aktris dan actor, mereka diajarkan berakting, bernyanyi. Setelah jadi mereka kembali dijadikan bintang dan ditambah dengan penulis cerita yang membuat cerita ttg realita kehidupan yang tejadi di Negara tersebut. Mereka pun berjuang mencari lokasi yang benar-benar menjual.Melalui drama korea ini pula mereka juga menjual pariwisata korea, dan menarik perhatian seluruh dunia untuk pergi mengunjungi Negara korea yang otomatis menambah devisa Negara tersebut (eittss..Yang penulis bicarakan baru tentang dramanya saja, belum lagi yang lainnya).

Tapi kembali lagi kita pada bahasan mengenai kenapa drama korea menarik perhatian? Padahal mereka mebuat cerita sangat simple, tapi yang mereka jual tidak hanya konflik cinta, tapi juga ada kaitannya mengenai bisnis,keluarga, detektiv. Dan dari semua itu memberikan kita pengetahuan tentang mereka , kehidupan mereka sperti apa  dan satu hal lagi bahwa korea tetap menunjukkan identitas mereka yang apa adanya dan nilai kesopanan mereka tetap terjaga. Itulah kenapa film drama korea sangat menarik, pemerintahannyapun turut andil dalam drama korea sediri. Sambil ingin memperkenalkan Negara ginseng  kepada dunia.

Ini bisa menjadi contoh untuk pemerintah kita sendiri, dimana pemerintah saat ini kurang dalam kontribusi sinetron Indonesia.  Karena kebanyakan sinetron Indonesia lebih senang adop budaya luar, tanpa ikut memikirkan dampaknya., dan kurang menunjukkan identitas kita.

Seharusnya kita juga bisa belajar dari meereka bukan mengikuti gaya mereka. Padahal banyak yang bisa kita angkat untuk menjadi tema cerita di Negara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox