Family is Number One

Malam Januari 

Hal yang paling membuat kita bahagia adalah bersama keluarga, keluarga adalah organisasi pertama kali kita jumpai. Dari  keluarga lah kita belajar berinteraksi, interaksi bersama orang tua, kakak dan adik. Orang yang pertama kali mengenalkan kita pada dunia pastinya orang tua, khususnya sang ibu. Ibu yang hanya bertugas sebagai Ibu rumah tangga adalah sosok guru yang paling utama kita dengar. Entah itu hal baik buruk yang diajarkan ibu kepada kita sebagai anak. 

Namun semua ibu di dunia pasti memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anaknya. Terkadang kita sebagai anak merasa bahwa orang tua selalu benar, . Memang seperti itulah hukum alam. Karena bagaimanapun mereka adalah orang yang telah merasakan asam asin pahitnya kehidupan. Berbagai macam karakter orang tua yang kita hadapi, bahkan tidak semua orang tua mengerti kehendak kita sebagai anak. 

Orang tua pun memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda, beruntunglah bagi mereka yang memiliki orang tua yang pernah mengenyam pendidikan, namun bagaimanakah dengan orang tua yang hanya sebentar mengenyam pendidikan? Saya rasa jauh lebih beruntung diantara kita yang memiliki orang tua yang kurang mengenyam pendidikan. Karena dari mereka lah kita sebagai anak belajar dari mereka. Belajar memahami karakter mereka, belajar bagaimana mereka membentuk sebuah rumah tangga dan belajar bagaimana mereka menjalani kehidupan. 

Memang terkadang kita sebagai anak merasa kita lebih pintar dari orang tua kita bahkan mungkin kita pernah membangkang, karena latar belakang mereka. Walaupun mereka kurang mengenyam pendidikan setidaknya kita sebagai anak bisa menghargai mereka . karena mau sepintar apapun seseorang jika orang tua tidak merestui kita bukanlah apa-apa. Bukan mengajari, tapi ini juga warning bagi saya  sebagai seorang anak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox