O.D.A.P.U.S





Tak pernah terfikirkan oleh saya mendapatkan anugerah yang Tuhan berikan untuk saya, bukan hanya sekedar menyenangkan hati. Tapi ini lah cara bagi saya memandangi sesuatu dengan positif.

Odapus! adalah panggilan orang yang terkena lupus. ya, saya adalah salah satu anggota yang terkena lupus. 

Setelah mengetahui saya terkena lupus, perasaan shock yang menyelimuti hati saya, down dan yang bisa saya lakukan  ialah menangis. Manusiawi jika setiap orang mengalami hal itu. selama 6 bulan saya harus cek up kontrol secara rutin dan tak pernah membayangkan akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki problem yang sama.

Setiap bulan selalu saya cek bagaimana perkembangan lupus yang ada ditubuh saya, alhamdulilah semakin hari semakin dalam kondisi baik karena saya mencoba untuk berdamai dengan diri saya sendiri, tapi jika saya tidak bisa berdamai maka bisa saja ia kembali bangun dari tidurnya yang lelap. Karena lupus adalah penyakit autoimun, jadi ketika kondsisi tubuh tidak fit, maka saat itulah lupus akan membuat tubuh menjadi tak seimbang.

Lama kelamaan saya pun akrab dengan rumah sakit yang saya singgahi ini, entahlah mungkin karena telah terbiasa melihat orang-orang berbaju putih, memakai kursi roda, dan tentunya para odapus yang saya jumpai. terkadang saya merasa kurang beruntung melihat diri saya sendiri, akan tetapi cepat-cepat saya tepis dan membuang pikiran tersebut. artinya saya tidak bersyukur. 



karena odapus bukan hanya saya melainkan masih banyak odapus-odapus lainnya yang terbilang lebih parah dibandingkan saya. tetapi meski begitu kami sesama odapus saling menyemangati satu sama lain, merasakan betapa kami tidaklah sendiri. melalui pengalaman masing-masing kami saling bertukar informasi mengenai penyakit yang kami alami.

Saat itulah saya merasa bahwa hidup harus dijalani. Apapun itu harus tetap semangat jangan mengeluh dan penuhi hidup dengan selalu bersyukur.karena hanya dengan begitu kita akan bahagia.

Ada berbagai cerita menarik yang saya dapatkan dari odapus lainnya dirumah sakit ini. pastinya tidak saya ceritakan disini tapi nanti akan saya lanjutkan dihari yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox