Menikmati Wisata Alam 'Lorong Watu' Kemumu Bengkulu Utara

Sumber Photo : Pedoman Bengkulu

Hai, gimana kabarnya ? moga dalam keadaan baik-baik aja ya, well. Kali ini saya ingin cerita tentang perjalanan wisata di kabupaten Bengkulu Utara. Traveling saya ini dan teman-teman sebenarnya udah lama banget. Cuma ga papa lah ya, kalo sekarang saya share. Siapa tahu, ada yang berminat jalan-jalan kesini. hehehhe...

Teman-teman ada yang pernah dengar gak tempat wisata lorong watu? Pasti ada yang pernah dengar, ada yang udah kesana atau belum pernah denger sama sekali nih!..kalo saya pribadi, Cuma pernah denger dan gak kepikiran kalo mau kesana.

Nah. wisata Lorong Watu ini terletak di daerah Bengkulu Utara tepatnya di desa Kemumu, lorong watu sendiri yang saya dengar bahwa kata “Watu” dalam bahasa Jawa ialah “Batu”. Hanya saja kebanyakan pengujung membelokkan kata Watu menjadi Waktu. Looks like “Lorong Waktu”.

Pada saat kami akan berangkat dihari minggu, ternyata jadwal pagi kami yang harusnya berangkat jam 7 pagi, harus tertunda beberapa jam dikarenakan hujan yang cukup deras. Sempat terlintas dipikiran kami batal traveling kesana, tapi karena sangat-sangat berniat akhirnya walaupun hujan tetap kami lewati dengan modal jaket tebal masing-masing.

Kamipun berangkat dari pukul 09.00 pagi, dan kami menempuh waktu perjalanan sekitaran 1 jam setengah. kami pun akhirnya sampai pada tujuan yakni wisata lorong watu. Awal saya pikir setelah parkir, kami akan segera berjumpa dengan si lorong watu. Tapi ternyata dari tempat parkir, kita harus menempuh kebawah lebih kurang 15 menit untuk mencapai kesana. Melewati jalan becek, dan agak berbukit-bukit , ya penuh perjuangan sih untuk sampai pada tujuan kami. Tapi ini membuat kami gak nyerah and finally we got it.

Photo diambil saat kami akan pulang 


Hanya saja ketika kami sampai, orang-orang sudah mau pada pulang. Karena kami berangkatnya dari jam 9. Huhuhu..Meskipun sudah tidak terlalu ramai, kami pun bergegas untuk melihat lorong watu. Ternyata setelah kami sampai ,saya dan teman-teman harus melewati arus sungai yang cukup deras, saya yang sendiri waktu itu agak takut-takut akhirnya harus memberanikan diri melewati arus air dan memang butuh perjuangan untuk sampai pada watunya nih guys.. kami harus melewati batu besar dan licin. Dan dari sanalah sebagai team kami saling bekerja sama agar bisa melewatinya. Setelah kami sampai, kami pun langsung menikmati air gunung yang begitu menyejukkan dan pohon-pohon yang masih asri.

Sumber Photo AkunVisit Bengkulu


Kalo kamu kesini, gak bakalan nyesel. Karena disaat kita udah melihat pemandangannya, akan membuat paru-paru kita merasa lebih sehat karena terdapat pohon-pohon besar yang masih alami, mengingat lorang watu begitu indah dengan suara air terjun yang deras. Apalagi buat kamu yang hobby photo, viewnya enak banget buat objek dan bisa nenangin pikiran. Dan pastinya, setelah pulang dari wisata lorong Watu ini, badan kita terasa lebih segar dan terbayar sudah dengan perjuangan yang telah dilewati.

Nah buat temen-temen yang pengen ke wisata lorong watu, ada beberapa hal yang tentunya mesti kamu ingat:

1.       Kalo mau berangkat kesana, at least dari jam 7 pagi biar gak kesorean kayak saya dan teman-teman.  Mengingat jarak tempuh ke bawah terasa lama.
2.     Jika kamu menggunakan motor, udah tersedia buat kamu untuk memarkirkan motor serta kamu bisa  menitipkan helm kepada yang empunya rumah.
3.      Bawa air minum plus bekal, karena waktu tempuh kebawah lumayan capeknya.
4.      Sampai disana, jangan lupa bayar uang masuk. Kalo kemarin kami diminta 1 orang 5 rb
5.      Kalo udah pengen berenang, barang-barang jangan lupa ditarok ditempat yang aman.
6.      Bersenang-senang..

Selamat menikmati wisata alam yang ada di Bengkulu Utara ini ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox