Cerita 2 Member Group Bangkahan Kelas Inspirasi 3


Hai semua senang banget ada septa disini yang akan menceritakan para member-yang sangat menginspirasi dan luar biasa. pastinya mereka-mereka adalah new people in my life heheheh...
But before i tell you about them,i wanna play one single you’ve gotta friend...
Intronya kayak lagi dengerin radio ya kakak-kakak sekalian....



Seperti yang udah aku janjiin a couple day’s ago kalau aku bakal mengenalkan para kakak2 ketjee yang berlatar belakang pendidikan yang berbeda-beda. (eittsss sorry stalking duluan ya.. kecuali 
ka deff i didnt find it

Dan perkenalkan kami dari Kelas Inspirasi 3 Bangkahan jengjengjeng......



Nah yang satu ini, kita kenalkan dulu ada PJ SD Bangkahan namanya Meggy Zaputra. Dilihat dari foto sih anaknya keliatan pinterr, pinter banget becandanya hehehhehe. Well, Pj kita yang satu ini benar2 gigih dan berjuang banget buat para membernya khusunya sama saya kakak sekalian. Karena apa, karena dia jemput aku dari Bumi Ayu ke arah Unib. Heheheh jadi speechless waktu dia beneran on time jemput kerumah so salute to you dekk..




Jurusan pendidikan bahasa inggris tapi kerjanya di kantoran, enggak membuat dia patah arang untuk tetap menjadi relawan di KI 3. Kak Meggy orangnya humble, hobbynya traditional dance, travelling , sangat suka banget sama anak kecil. Dan apa adanya (dan ini didapatkan pada saat aku wawancara dalam perjalanan menuju bumi ayu.). Selain itu, kak Meggy yang udah touring dibeberapa daerah di pulau sumatera ini sangat bertanggung jawab sama anggotanya heheheh. 

Apa lagi ya ?pokoknya menyenangkan deh sama kk Meggyy.

Dan yang kedua ini kalau dilihat dari fotonya adalah kaka tertua tapi masih kelihatan muda bangettt, yes this is kak Fori.



Kak Fori ini, seorang lecture alias dosen kesehatan masyarakat di PT Kota Bengkulu yang sangat murah senyum. Dan di kelas inspirasi kemarin, ini kk ngajakin mahasiswa nya sebagai tim hore Bangkahan hahah super sekali. Selama satu hari sama dia, kita yang cewek-cewek selalu dibuat ketawa sama dia. Pantes aja masih keliatan muda,orang kerjanya ketawa mulu hahahhha
Tapi kak Fori, meskipun sibuk dengan usaha dan pekerjaanya sebagai dosen enggak membuat kak Fori lupa untuk berbagi pengalaman kepada adik-adik yang ada di SD Bangkahan. Hal yang enggak aku lupakan dari beliau sebelum kita berpisah hiks hiks hiks.

“Setiap manusia selalu ada masalah di kehidupannya, termasuk kak Fori.Tapi sebagai proses pendewasaan diri, usahakan untuk tetap tersenyum dan bahagia. Lebih tepatnya menjemput bahagia, karena kita tidak akan bahagia kalau kita tidak menjemput bahagia”.

Well,pesan yang membuatku untuk tetap semangat ini akan selalu kuingat dan pastinya untuk kita semua ya kakak-kakak. Heheheheheh pesen buat kak Fori, ditunggu ya kak bukunya. Ups keceplosan.

Setelah kak Fori, ini kita ada tamu yang datang dari Jakarta. Tapi hasil dari wawancara kecil2lan saya sih, kaka yang satu ini lahir di Bengkulu, jadilah ia orang Bengkulu, kalo yang lain aku ga tahu gak berani nanya hehehehe.




Hemm kalo dilihat dari fotonya, kayaknya kaka ini Jaim gitu ya,..
Pi setelah kenal, enggak jaim juga tapi emang pembawaannya yang kalem .ya kalo kata meggy sih ,kayak kaka yang cool gitu.hehehhe

Ini kaka baru liat wajahnya, karna di Chat grup dia ga ada foto wajahnya yang ada gambar dinding batu bata yang gak tahu apalah filosofinya.
Pertama kali liat sih ini kakak dingin banget gak tau gimana mau ngobrol, tapi setelah beberapa jam waktu kita masuk kelas, akhirnya pecah deh jadi ngobrol.




Yes, Namanya Kak def, lulusan teknik sipil kerja di Angkasa Pura di bagian marketing kayaknya tapi aku lupa kerja dibagian mana, kak def orangnya ramah dan anaknya asyik,pi banyakan diamnya. Mungkin kalo sama orang baru kayak gitu kali ya .karna kan aku juga  ga bisa ngejudge.
Tapi pada dsarnya kak def pasti orangnya baik, terbukti dia mau jauh2 datang dan cuti satu hari demi kelas inspirasi 3ndan memberikan hadiah pesawat mainan sama salah satu anak yang berani ngomong di depan. 

Tapi yang gak nyangka dari seorang ka deff ini adalah he is vlogger, ternyata oh ternyata di balik mukanya yang dingin rajin ngevlog...

Mungkin aq bisa praktekkin dikit ya gayanya kak deff kalo ngevlog
(ye,whats up bro balik lagi di vlogepf.....jangan lupa subscribe hohooho) peace kk deff...
Ya ga banyak sih yang bisa diceritain kaka ini karena misterius banget hehhhe. 

overall senang deh bisa ketemu di grup Bangkahan kak deff...

Cewek yang satu ini, termasuk salah satu cewek yang aku kagumi sejak kenal di radio, karena pembawaan nya yang dewasa dan pintar. 

Namanya Anisa Tifani M, jurusan kebidanan di poltekes kemenkes. saat ini ia lagi nyelesain studi d4 kebidanan. Nah aku ketemu sama nisa di radio tempat aku bekerja.



Nisa anaknya sangat welcome dan bersahaja, baik dan, manja gak sihhh???? Hahahha gak tau ya dek, si meggy yang ngomong soalnya. Tapi dibalik itu dia anak yang penuh prestasi dan i admire her.
Kita ketemu lagi di KI 3 dan nggak nyangka bisa satu kelompok, seneng banget rasanya. Kalo dilihat2 si Nisa anaknya memang suka jadi relawan dan gak salah alamat kalo dia masuk di KI 3. Yang jelas kalo sama Nisa kita ketawa2 aja selama seharian penuh. 




Dan ini anak insyaallah kedepannya bakal jadi dosen aminn.. 

Dan yang terakhir it’s me. Perkenalkan nama ku septa, pernah berprofesi sebagai penyiar radio dan sekarang lagi melanjutkan kejenjang S2 (doain ya tahun depan selesai dan jadi dosen hihihi maunya).
Aku sebenarnya pendiam, dan masih keliatan kali ya heheheh. Pi karena ada seseorang yang membuat aku untuk ikut event kayak gini (sekitar tahun 2013) udah mulai mengurangi diemnya hehehe...




Jujur kalau masuk kelas KI 3 semangat banget apalagi denger cerita dari teman yang pernah ikut KI sebelumnya. Mencoba hal baru dan melupakan rasa sakit yang ada (serius banget).hahahahhaha..ingin menambah pengalaman sebenarnya sih, mau tahu mau melihat bagaimana kondisi pendidikan yang ada di kota Bengkulu khususnya daerah yang terpinggirkan. walaupun enggak masuk dalam indonesia mengajar, At least pernah merasakan satu hari penuh menjadi relawan. 

So, setiap pengalaman yang pernah didapatkan pastinya akan memberikan ilmu dan pelajaran bagi diri kami masing-masing. Entah itu belajar dari adik-adik, belajar dari para guru ataupun kami saling belajar antar sesama relawan. 

End,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox