Menikmati Setiap Pertemuan Dengan Orang Baru

Everyone has a destiny















Saya percaya bahwa setiap kita bertemu orang baru baik sebentar atau lama akan memberikan manfaat bagi diri kita. Karena setiap pertemuan adalah takdir kita untuk di pertemukan oleh Ilahi.

Pengalaman-pengalaman setiap manusia tentunya berbeda, ada yang bahagia, sedih, seperti rolller coaster

Tentunya sebagai manusia kita dilahirkan dan di ciptakan Tuhan untuk bertumbuh dan berkembang, menjadi seorang manusia tentunya memiliki kewajiban dan tugas yang harus kita lakukan. 

Keluarga adalah organisasi pertama kita belajar berinteraksi, terciptanya interaksi yang di awali oleh kontak dan komunikasi. Dan dalam komunikasi itulah kita belajar memahami antar sesama anggota keluarga.

Hidup itu adalah proses belajar, begitu juga ketika bertemu dengan orang-orang baru dalam hidup kita.

Klasik memang, basi malah.
karena ini tentunya sudah di pahami oleh setiap manusia dewasa.

However, pesan dalam tulisan ini bukan untuk mengajarkan anda melainkan mengajarkan saya betapa nikmatnya bertemu orang baru dalam perjalanan hidup saya ataupun hidup anda.

Pengalaman bertemu orang baru adalah  hal lumrah untuk belajar. Belajar memahami dan merefleksi apa yang telah di bicarakan saat itu. Entah di saat itu menghadapi orang yang sedang tertawa, menangis, terharu, dalam kondisi sakit dan tidak sakit.

Saat Mengikuti Kelas Inspirasi 3


Karena ketika kita bertemu dengan orang baru, akan ada hal yang bisa kita petik sebagai pelajaran dan menjadi pekerjaan rumah bagi diri pribadi kita masing-masing.

Banyak orang yang telah melewati hal ini lebih dari saya, saya berkaca dari mereka yang telah lebih dulu banyak pengalaman. Tapi tidak semua orang dapat memahami makna setiap pertemuan mereka. 

Sometimes, ketika kita bertemu dengan orang baru tak ayal akan memberikan kita pengalaman baru akan cerita tentang mereka. Hal ini terjadi pada saya di saat saya bertemu dengan kenalan baru.

Misalnya, rabu kemarin saya yang biasa menghabiskan di perpustakaan tak sengaja bertemu dengan seorang oma yang begitu menggemari dunia buku. Karena penasaran saya dan teman saya waktu itu bertanya sedang mencari buku apa, ia pun menjawab bahwa ia sedang mencari asal usul keluarganya melalui suku yang ada dalam buku tersebut.

saya fotoin Oma diam-diam..

Apa yang saya lihat bukanlah cara ia membaca atau mencari buku. Melainkan ia yang sudah berumur saja masih haus akan ilmu pengetahuan. Amaze melihat oma yang satu ini. saya pun begitu malu melihat diri saya.

Saya menikmati bertemu orang baru di perpus, saya bisa berkenalan, berbincang atau mengobrol apa saja, karena menurut saya tidak masalah untuk  menjalin silaturahmi dan komunikasi pada orang yang baru kita kenal.


Untuk itulah tidak ada salahnya kita mencoba dan menikmati di setiap perjumpaan terhadap orang-orang baru. Seperti  saya yang bergabung dengan beberapa komunitas kayak @BloggerBengkulu dan komunitas odapus rafflesia. Karena begitu banyak manfaatnya.

Karena kita tidak tahu, bahwa di setiap perjumpaan kita memang di takdirkan untuk bertemu dan pasti akan memberikan hikmah bagi diri kita sendiri untuk masa yang akan datang. 

Thanks GOD

4 komentar:

  1. Betul, pertemuan dengan orang baru sebetulnya buanyak banget sisi positif nya, mungkin yang lebih simple lagi ialah kita secara ga langsung mengatasi grogi berbicara di depan umum, kemudian jelas menjalin silaturahmi, mana tau orang baru tadi merupakan teman dari teman atau kerabat dari kerabat kita. Apalagi kebudayaan kita memang mementingkan ramah tamah. nice mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tu bang... Nice to you bang ceritanya...

      Hapus
  2. Setiap pertemuan akan menghasilkan kisah dan pelajaran buat diri pribadi. Tulisan yg menginapirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak gaya ngomong siapo nian itu dam,wkwkkwkw

      Hapus

Silahkan Berkomentar

Adbox